Highschool's Soundtrack

Kalo ngomongin playlists jaman SMA, kelas 2 SMA itu bener- bener masa yang paling krusial dan menyenangkan. Krusial karena kelas 2 SMA itu salah satu titik balik dan starting point dari apa yang aku dengerin sampe sekarang. Ginii beroohhh, jadi dulu jaman SMP an gitu aku sukanya cuma dengerin Slank, bukan berarti musik Slank ga bagus lho, tapi cuma dengerin Slank doaaaaang dan nutup dari artists yang lain. lame banget lah. Dulu kelas 2 SMA, inget banget aku, vinto sama ucan hampir tiap hari kaya lomba gitu. LOMBA DOWNLOAD! ya bukan lomba sih, cuma kita macam hunting artists yang belum kita kenal. Jadi dulu jaman awal- awal kenal sama limewire (kaya software buat sharing apapun) kita sering banget download lagu buat besok paginya dipamerin satu sama lain. Dari kegiatan ini, kita discover banyak banget artists yang lagi ngehip jaman itu dan beberapa tahun sebelumnya kaya : Anberlin, Cartel, The Get Up Kids, Hidden in Plain View, Boys Like Girls, We The Kings, All Time Low, Forever the Sickest Kids, Motion City Soundtrack dan buaaanyaaak lainnya. Mostly Pop/Powerpop/ Pop Punk. Karena kita tiap hari bawa laptop, proses sharing lagu ini berjalan dengan sangat lancar dan asik haha~

Salah satu artist yang sampe sekarang ga pernah hilang di playlist adalah Motion City Soundtrack. Dulu jaman SMA nemu Motion City Soundtrack itu jaman album Even if It Kills Me dan langsung jatuh cinta banget. Abis itu cari- cari sendiri lagu- lagu mereka dari album sebelumnya yang I am The Movie sama Commit to This Memory dan tambah seneng lagi sama mereka. I dont know why, beberapa lagu mereka temanya sebenernya sedih, tapi bisa dikemas dengan powerful dan fun jadi ga terkesan menye, maybe thats the reason why i really love them~ Sampe sekarang pun aku masih ngikutin perkembangan mereka walaupun ga intens, kaya album My Dinosaur Life ama Go gitu tetep aku dengerin semua dan suka haha.

Salah satu priceless moment bareng Motion City Soundtrack terjadi semalam. Aku finally nonton konsernya di Jogja! Jogjaaaaa meeeeeeenn wohooo banget! jarang banget kan artist luar main ke Jogja? Apalagi band sekelas Motion City Soundtrack. Tiketnya 200 ribuan, tapi aku dapet gratis gara2 menang kuis hahahaha. Special thanks buat daru~ Jadi jangan mikir aku pamer soalnya buat beli tiket aja ga mampu *facepalm*

Sekumpulan anak muda seumuran pada kumpul didepan Boshe Jogja buat nonton konsernya MCS. Rata- rata kayanya seumuran ku gitu lah, aku ga nemu anak yang mudaan atau tuaan, seumuran laah. Kayanya sama kaya aku, mereka nganggep MCS ini highschool hero dan mereka sekarang udah pada seumuran haha. Jam ngaret ga masalah, aku sama doni, gandhi (yang kebetulan juga menang kuis. pfffttt ) sama samuli masyuk kedalem dan udah siap digeber sama mas Justin Pierre dkk. ITS SHOW TIME! mereka masuk ke panggung dan langsung mainin beberapa lagu mereka macam : Attractive Today, Her Words destroyed my planet, Future Freaks me out, The Coma Kid etc. Selama sejam lebih mereka mainin lagu mereka dan semua yang nonton ikutan teriak- teriak sing along nonstop! AM SO FREAKIN EXCITED LAST NIGHT! bener- bener salah satu show yang epic, suaraku hampir habis karena teriak- teriak nyanyi most of their songs. ada beberapa lagu yang ga apal liriknya sih, tapi ya tau nada- nadanya jadi ikut2an nanananana gitu hahaa. Dan seperti dugaan, lagu penutup mereka adalah lagu sepanjang masa mereka, Everything Is Allright. Ga ada satupun dari yang nonton yang ga nyanyi. Semuanya nyanyi teriak- teriak sambil lompat- lompat karena excited. woaaahhhh dan mereka pun turun. Semuanya teriak "We want more" sampe beberapa menit, dan mereka naik lagi bawain lagu Hold Me Down :')

Haaah pokoknya semalem puas banget deh~ apalagi aku dapet ini jeeeeeeeng jeng jeeeeeeng :


Motion City Soundtrack's Official Setlist! AAAAAAKKK AM SO LUCKY! Jadi ceritanya Joshua Cain ngelemparin pick pick gitar gitu kan, yang lainnya juga sih pada ngelemparin stik drum sama pick bass buat penonton. Tiba- tiba si Joshua Cain ngelempar macam sampah ke arah ku. Langsung aku ambil kan, aku buka ternyata isinya Setlist mereka hahahaha :') Gimmick kaya gini ini yang bisa bikin fans tambah seneng sama mereka. Motion City Soundtrack Rawks!!!


*btw sorry kalo post ini ga bisa dibaca, soalnya aku nulisnya overexcited dan ga mikir banyak hahaha :p*

2 comments:

betari kiranasari | March 8, 2013 at 9:37 PM

wah brengseks kamu hunx

Agung Hutama | March 9, 2013 at 11:31 PM

sa dapet freepass juga, tapi bentrok sama asistensi kuliah :(
katanya kurang bagus ya mas hunx?