stargazing

Stargazing adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apa itu stargazing? Star : bintang, gaze : menatap. Stargazing adalah kegiatan menatap bintang. Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang... bukan bukan, semuanya berubah ketika kita cari arti kata stargazing di urbandictionary.com:  "Stargazing is when you tell your mother that you and your friends are at the beach gazing at the stars when in fact, you are all making out with eachother. This usually only happens on birthdays. Cause thats the rule" .. what the hell. Okay, ternyata arti stargazing udah bergeser tapi mari anggap saja stargazing dalam arti sebenarnya yang benar.Lalu kenapa stargazing, atau memandang bintang- bintang itu menyenangkan? apalagi ketika lagi dipantai atau di gunung dan ga ada penerangan di sekitar trus lagi cerah ga mendung. Pasti bintang- bintang bakalan kelihatan keren banget trus kita bakalan ngerasa seneng. I just found the answer why stargazing is fun!

Beberapa hari lalu, aku ga sengaja nemu link di kaskus tentang Konsep Perjalanan Waktu dan Teori Relativitas Einstein (bisa dibaca disini ). Pertamanya ga begitu tertarik karena ada kata "Teori Relativitas Einstein". Aku ga suka fisika btw. Tapi ada kata "Konsep Perjalanan Waktu" juga. Itu menarik menurutku jadi aku bela-belain baca semuanya. MINDBLOWNED! Aku baca trit itu sampe melongo. Ternyata konsep fisika dan sains yang disampaikan agan kaskus ini jauh lebih bisa aku tangkep daripada ketika aku sekolah dulu. Mungkin kalo di pelajaran fisika SMA dimasukin materi tentang Konsep Perjalanan Waktu atau mungkin tentang The Possibilities of Alien Existance aku bakalan rajin belajar fisika kali ya hehe. Di trit kaskus itu aku nemu fakta bahwa pancaran sinar bintang- bintang yang ada di langit itu kemungkinan adalah pancaran dari bintang yang udah mati. Misal gini, jarak bumi sama bintang 100.000 tahun cahaya maka pancaran dari bintang itu bakalan sampe ke bumi 100.000 tahun kemudian. Kalo misal hari ini bintang yang jaraknya 100.000 tahun cahaya ini mati, maka pancaran cahaya terakhir dari bintang ini bakalan kelihatan 100.000 tahun yang akan datang. Jadi, bintang- bintang dilangit adalah "Lights of the Past". (Btw waktu aku nemu fakta ini trus cerita ke adikku, adikku bilang " Loh emang kaya gitu! itu ada di pelajaran SMA" HAHAHA terbukti kan kalo SMA dulu aku ga suka fisika? *pokerface*)

Lalu, kenapa stargazing is fun? itu karena kita melihat lights of the past. Kita melihat pancaran yang sama kaya yang dilihat orang jaman dulu, puluhan ribu tahun yang lalu atau mungkin ratusan ribu tahun yang lalu yang mungkin bisa aja peradabannya lebih maju dari kita (well faktanya ada penemuan dari peneliti yang menunjukkan kalo orang jaman dulu peradabannya juga maju) and we have no idea about that. Kita ga bisa tahu kehidupan orang di jaman dahulu tapi kita bisa ngerasain kehidupan orang jaman dulu. Pernah ga sih kaya misal waktu lihat bintang bintang trus perasaannya berasa dibawa di jaman middle earth ala the hobbit? atau mungkin perasaanya sama kaya waktu keluarga the croods, manusia gua diajak lihat bintang untuk pertama kalinya? ya thats why, stargazing is fun karena kita merasakan kehidupan di masalalu hanya melalui gazing~ gaze gaze gazeee

0 comments: