Comfort Zone

Keluar dari zona nyaman itu hal yang susah banget. Bener- bener butuh niat level ultimate untuk keluar dari zona nyaman yang sebenernya benar- benar nyaman dan asik (duh). Banyak banget orang yang nganggep zona nyaman itu membelenggu dan kita harus bener- bener ninggalin zona nyaman karena zona nyaman bikin kita ga berkembang. Bener sih, keenakan di zona nyaman bikin kita semakin susah berkembang (nunjuk diri sendiri yang beberapa bulan terakhir sucks banget produktifitasnya T.T) tapi aku kurang setuju sama pendapat yang bilang kalo zona nyaman itu harus ditinggalin. Banyak kan yang mikir gini "aduh aku udah mulai nyaman di zona ini, aku harus keluar" trus orang itu pergi gitu aja nyari sesuatu yang baru trus yang lama ditinggalin karena bikin nyaman. Zona nyaman harus di manage, bukan ditinggalkan. Analoginya gini, Zona nyaman itu diibaratkan sebagai rumah trus kita adalah seorang petualang. Kita berpetualang kesana kemari nemu banyak hal baru yang menyenangkan, menyeramkan bahkan menyedihkan. Trus kita pergi kemana- kemana yang jauh dari rumah sampai suatu hari, kita harus pulang untuk mencatat semua petualangan kita di dalam sebuah buku tebal supaya anak cucu kita besok tau petualangan kita di masa lalu. Tapi, jadi petualang yang ga punya rumah pun itu pilihan sih. Aku prefer jadi petualang yang suatu waktu kembali kerumah untuk beristirahat, nulis pengalaman trus berpetualang lagi daripada jadi petualang yang ga pulang ke rumah sama sekali alias bener- bener ninggalin zona nyamannya.

Anjrit serius amat ye brooh x)

Padahal aku sebenernya cuma mau share, kalo campaign #satubulansatuCD (baca ttg #satubulansatuCD disini) udah masuk tahun ketiga alias udah jalan dua tahun. fuck yeaah sekarang aku bukan poser! *btw ada orang yang bilang kalo hobi ga ditekunin sampe 2 tahun lebih, itu sama aja kaya poser* dan dalam dua tahun terakhir ini aku "keluar dari zona nyaman" ku dalam hal mengoleksi CD tiap bulannya. Aku nyobain genre- genre berbeda dari genre yang aku sukain misal aku dapet CD nya rumah sakit, THE S.I.G.I.T, Jamie Aditya Graham, The Experience brother, etc. Aku menikmati fase "keluar dari zona nyaman" dalam hal memanjakan telinga ini. Asik- asik lho dan menyenangkan bisa tau musik- musik baru buat memperkaya referensi. 

Dengerin musik itu jadi salah satu kegiatan yang pasti dilakukan tiap hari, bahkan ketika dijalan naik motor (ups) dan aku suka banget eksplorasi kesana kemari cari referensi musik baru sampe kadang- kadang ended up teriak dan amazed karena aku nemu musik baru (atau artist baru) yang musiknya bikin telinga orgasme. yeaaaah itu kegiatan yang asik banget. Kegiatan nyari musik baru ini aku ibaratkan kaya si petualang tadi yang berpetualang kemana- mana and its time to back home. Nah beberapa hari yang lalu aku dapet oleh- oleh dari adikku CD dari musisi yang jadi zona nyamanku.


Yep! Phoenix!
Jadi kemana- mana aku cari musik baru buat didengerin, pasti baliknya ke phoenix. Phoenix ini zona nyaman karena udah dari tahun 2009 (call me so late baru tau phoenix taun itu :p) pasti selalu ada lagunya di playlist entah di iTunes atau di HP (selain lagu- lagunya mae sama paramore yang pasti juga selalu ada di playlist karena mereka juga masuk di zona nyaman dengerin musik yeaah).

Dan kemarin aku dapet info kalo phoenix mau main ke Indonesia. DAMMNN akhirnyaaaa dapet kesempatan buat bisa nonton musisi favorit live. Aku langsung cari tabungan kecil buat nabung (yaiyalah) biar bisa nonton phoenix di Jakarta. Hal yang pertama aku lakukan adalah cari semua receh yang bertebaran di rumah, ya lumayan lah sekarang isi tabungannya 4000 rupiah -__- asu dikit banget. Dah yang penting sekarang mulai nabung biar bisa kesampaian nonton phoenix langsung dan moga- moga phoenix dateng ke indo bukan cuma hoax karena promotornya aja siapa belum ada yang tau huhu moga- moga ngga deh


*btw post ini absurd banget ya, mau ngomong apa jadinya ngomong apa mau kemana jadinya kemana. LOL luwehh*

0 comments: