Happinesz

Proses pencapaian kebahagiaan setiap orang pasti berbeda- beda. Ada kalanya orang mengatakan, "Bahagia itu sederhana, se sederhana....(isi sendiri)". Tapi ada kalanya juga kesederhanaan itu tidak bisa memenuhi kebutuhan akan kebahagiaan seseorang. Menurutku, konsep kebahagiaan itu sesuatu yang kompleks. Sekalipun dengan hal yang sederhana kebahagiaan bisa tercapai, tetapi proses mendapatkan hal yang sederhana itu dilalui lewat proses yang tidak sederhana. Contohnya, ketika kita berkata "bahagia itu sesederhana makan indomie rebus sewaktu hujan". Waktu itu hujan sangat deras, dan kita ga punya indomie dan harus beli ke indomaret hujan-hujan, trus masih harus masak sendiri baru bisa menikmati indomie. Sepertinya sederhana, tetapi kita harus berjuang untuk mencapai kesederhanaan itu.

Ke-kompleks-an kebahagiaan lagi- lagi terjadi ketika kita harus membagi muara kebahagiaan kepada dua pihak. Diri sendiri dan orang lain. Menurutku, membagi muara kebahagiaan secara adil adalah hal yang sulit. Terkadang lebih berat ke diri sendiri, terkadang lebih berat ke orang lain. Ketika kita membagi muara lebih berat ke diri sendiri, kita akan lebih merasa bahagia ketika kita sendiri tanpa kehadiran orang lain. Namun ketika kita membagi muara lebih berat ke orang lain, ketika orang lain itu tidak ada untuk kita maka kita akan sulit mencapai kebahagiaan. Pernah satu momen aku terlalu menggantungkan kebahagiaan ke temen - temen terdekat dan ketika mereka semua pergi main, dan aku berhalangan hadir, yang aku rasain adalah iri, marah terhadap kondisi dsb karena pada dasarnya aku tidak ingin melewatkan satu momen-pun bersama mereka. Thats not good~ karena aku ga bisa boost-up my own mood saat itu.

Jadi, gimana sih cara membagi muara kebahagiaan yang adil? Teach me, please~


*Anjrit post nya terlalu serius! Dan lagi ada kata2 macam 'muara kebahagiaan' muahahaha not so me banget!! :')) *

1 comments:

betari kiranasari | November 17, 2013 at 9:00 PM

as Dalai Lama said: remember that the best relationship is one in which your love for each other exceeds your need for each other