Good Place, Great Friends

Kemarin, tanggal 11 Desember 2013 aku dapet kesempatan (lagi) dateng ke Semarang buat ngikutin rangkaian acara festival kreatif paling keren buat mahasiswa, Caraka Festival. Tahun lalu aku dateng ke Semarang sebagai finalis di dua kategori, Ambient Media dan Digital Activation. Kalo tahun ini aku dateng sebagai finalis di satu kategori, Integrated Media dan partner an sama Agung. Perbedaan signifikan antara kedatanganku tahun lalu dan tahun ini ada dari dalam diriku sendiri. I came there with no expectation. Jadi ceritanya aku tahun lalu datang sebagai finalis dengan kepala besar karena jadi finalis dengan dua karya yang tembus dan dua duanya sendirian, which is jarang dan sebelumnya juga jadi finalis di Citra Pariwara kategori BG. Jadi aku berekspektasi sangat tinggi dapet metal dan yang paling jijik ya ituu, jadi terkesan sombong gitu haha maklumin aja ya waktu itu masih muda :p. Dan yang aku dapet adalah nothing! hahaha aku ga dapet metal dan waktu itu agak agak kecewa gitu karena aku kaya udah mikir bakalan buat apa duit hadiahnya -_- bego banget. Nah tahun ini, belajar dari kesalahan tahun lalu, akhirnya aku datang tanpa ekspektasi apapun. Bener- bener prek dengan metal dan uang hadiah. Tujuannya aku datang adalah untuk vakansi dan membangun lingkaran baru dengan orang- orang kreatif baru dari seluruh Indonesia.

Yang aku dapatkan adalah, pengalaman yang super menyenangkan! Jauh lebih menyenangkan dari tahun lalu, in my humble opinion. Karena datang sebagai orang yang mau vakansi, aku jadi merasa lebih terbuka kepada siapapun, baik ke sesama finalis, maupun panitia yang bahkan baru kenal 1- 2 hari. As comparison dari topik pembicaraan aja nih misal. Tahun lalu aku tiap ketemu orang baru, selalu yang ditanyain : "karya mu yang mana?" shitty banget kesannya minta ditanyain balik (duh aku malu sendiri). Kalo yang tahun ini misal nih sama temen sekamar dia lagi setel lagu nya Bombay Bicycle Club sama Mew . Aku trus membuka topik pembicaraan tentang BBC sama Mew karena mereka juga artist favoritku. Bahkan ada juga conversation yang absurd sama salah satu finalis perempuan waktu kita kenalan.
T : Halo aku Theo~
X : Halo aku X
T : hahahaha
X : loh kenapa ketawa
T : Gapapa dulu aku juga punya mantan namanya sama kaya namamu~
X : Loh iya? Dulu mantanku juga namanya Theo loh

WADEFAK NGAKAK! dan saat itu kita ngakak bareng di awal perkenalan karena kebetulannya terlalu absurd hahaha. Ada juga yang sama panitia misal kita berlomba ngibas rambut karena rambut kita bagus hahahaha anjir sombong banget. Hal menyenangkan lain yang ada di carakafest 2013 ini adalah tempat penginapannya yang seru dan makanan hotel yang enak! Fak ndeso banget ya haha tapi yo ben. Karena makanan yang enak itu kita jadi bisa lebih konsen mengikuti kegiatan yang udah disiapkan termasuk workshop seru bareng praktisi periklanan yang keren- keren.

Satu hal doang sih yang sama kaya tahun lalu, aku juga cuma jadi finalis di tahun ini a.k.a ga dapet metal but thats totally fine. Aku ga kecewa sama sekali ga dapet metal karena pengalaman yang aku dapet jauh lebih berharga daripada metal. Wuih bijak banget kan vrohh. Caraka tahun ini bakalan jadi caraka terakhir ku karena tahun depan aku udah punya target pengen lulus kuliah. Sudah cukup lah istilahnya main- main di kompetisi kreatif hehe. Dan berarti selama 4 tahun aku ikutan kompetisi kreatif, belum pernah sekalipun menang LOL biarin ga peduli yang penting udah dapet pengalaman seru ikutan kompetisi kreatif kaya gini. So, Farewell caraka.. Farewell kompetisi kreatif mahasiswa.

*Pemaksaan jumlah orang terbanyak dalam sebuah selfie*

 Permainan paling hits abad ini, Polceng. Jempol ngac*ng

 Pembicara paling keren! Mas Sapto sama Mas Sandru Emil

Detik detik sebelum karaoke absurd lagu pop menye 80-90 an


Presentasi sewaktu workshop~

Kyut bangets kan eike

Bertemunya 3 personel Four Year Strong. The power of beards and long hair \m/

*Photo by : Riana Cyndar, Amanda Yuliana, Aya Diandara, Dito Santoso

2 comments:

nicepupud | December 22, 2013 at 4:51 PM

ketemu nicepupud jg donggg :)))

petranderson | January 10, 2014 at 6:10 PM

doh, kangen jaman begini. Bener tuh, nothing to lose, soalnya kamu bakal dapet sesuatu yang lebih manis :)